Sabtu, 26 Januari 2019

Masak dan Ke Tretes

Cerita ini sebenarnya udah di november kemarin, cuma karena gw baru nulis liburan november gw kemarin, jadinya gw yang flashback lagi semuanya, dan cerita ini berasa fresh bagi gw yang nulis. Jadi awalnya gegara baru pulang dari Bali dan nyampe baru pagi buta, niatnya tidur sampe siang. Tapi namanya emak-emak memang rempong, jam 7 kurang gw udah bangun, dan karena hari ini hari minggu, saatnya gw ke pasar belanja. Si mama yang mau ke pasar deket rumah sementara gw mau ke pasar yang agak jauhan alhasil gw naik motor dan si Van ikut.

Si Van bisa lebih mengenal jelas jalan disini karena ini dekat sama area sekolahnya. Sedangkan si mami mah jujur aja, buta jalan di area sini. Sementara kalo si Van nunjukin jalan, belokannya didepan mata baru bilang, eh mi belok sana, eh iya gak ya? mati gak.., dikira jalanan punya maminya ya kali ya.. Kacau dahh...

Dan ketika kita mau ngelewatin jalan pintas si jalan ketutup karena ada pesta, udah lolos kita belok-belok dapet jalan lain, eh jalan pintas kedua pintunya ditutup karena hari ini hari minggu. Halahhh udah mirip kera sakti mencari kitab suci gw, banyak bener halangan mau kepasar, alhasil gw sama van ngelewati satu jalan lagi yang harus ngelewati komplek gitu dan ada banyak satpamnya, jadinya gw ngomong ke Van, ntar dicegat loh gak di kasih lewat begimane? karena gw tau jelas itu satpam sana suka cegat gak kasih lewat ke orang. Tapi dengan santai si van jawab, udah mi lewat aja gak apa. Nanti kalo gak dikasih lewat Van yang mau marahin dia, mau ngakak gak sih gw dengernya?

Anak umur 9 tahun kok gak ada takutnya. Trus gw nanya donk, emang pernah Van? Van langsung cerita, mami gak tau ya. Amah hari itu sama Van berdua dicegat, langsung dimarahin si Amah enak aja lu cegat-cegat. Dalem hati gw, nenek sama cucu ini astaga galaknya kebangetan.

Nah balik ke perbelanjaan, sampe dipasar, belanja dan si Van milih kue, biasa cemilan pagi hari. Menu kita itu wajib ada sup karena si Van dan mama mesti banyak makan sup, kemudian karena ada pete yang kemarin di beli di lumajang, maka wajib ada lalap. Dan kerupuk plus tempe tahu itu udah jadi menu yang tetep ada di atas meja. Jadi tambahannya ya ayam goreng dan pete.

Gw yang jarang masak hari ini turun gunung buat masak eseehhhh gegayaan turun gunung padahal mah cupu soal masak memasak. Bisanya seadanya asal muter asal ngebalik jadi doank.

Dan ini penampakan masakan sederhana kami.


Selesai makan, semuanya beberes dan gw mau keluar ngurus sedikit kerjaan. Dan lagi-lagi karena ini minggu maka semua udah biasa ikut. Jam 4 kurang kerjaan gw beres, dan mau kemanakah kita? Karena gak ada tujuan dan yang pasti gak ngemall, capekk.. Kami memutuskan ke tretes buat nikmati udara sore dan makan jagung bakar. Kapan lagi kan, pas banget ini minggu.

Yoooo... perjalanan di tempuh sekitar 1jam karena jalur tol tersedia sudah. Sampai di tretes eh ada kuda, tiba ngeliat kuda gw tanya, Van mau naik kuda? Tapi dia gak mau... Gak berani sendiri, alhasil papi yang mau menemani. Tapi mesti kelar makan dulu.

Kami makan jagung bakar, kemudian sosis bakar jumbo, sate ayam, dan wedang ronde.

Nah ini sosis bakar jumbonya...

Pesanan mama, wedang rondenya mari dimakan buat ngehangatin perut..

Sate yang merupakan kesukaan sejuta umat ini rasanya lumayan enak..

Tapi kalo jagung bakarnya sih gw doyan abis walau buat bibir gw jontor sama pedesnya ditambah panas..

Jadi ada 2 versi ya jagungnya, jagung yang udah tinggal dimakan sama yang mesti di gigit. Tapi beneren deh enakan yang lu mesti repot gigit dari batangannya.. Secara lebih rempong gitu, lebih ada sensasinya daripada cuma tinggal nyuap ke mulut gitu.. :p

Kelar makan, si Van naik kuda, sementara gw nunggu di mobil barengan agung dan mama. Nyantai sejenak.. Naik kuda disini 50ribu seputaran rute pendek. Bahagia kan wajahnya..



Masih sempat begaya lohh..

Dan setibanya selesai naik kuda, kami pulang ke Surabaya karena kami masih harus ke Hokky buat belanja buah dan beberapa jenis makanan buat sarapan besok juga..


Karena besok udah senin, si Van sudah harus kembali sekolah dan gw harus beraktifitas seperti biasa serta banyak hal yang menunggu untuk di urus.. ~~~kyaaa~~~

0 comments:

Posting Komentar