Senin, 24 Desember 2018

Jogja To Bali

Jogja to Bali adalah perjalanan lanjutan ditrip kami. Bermula dari Surabaya ke Jogja dan Jogja ke Bali. Bagi yang belum membaca blog gw sebelumnya, coba di baca dari awal perjalanan kami di Start Our Trip Surabaya to Jogja Part 1 dilanjutkan dengan Trip Jogja Part 2 biar nyambung jalan ceritanya, halahhh., kaya kabel pake nyambung..

Yuhuuu selama perjalanan tidak ada sesuatu yang terlalu istimewa selain ngobrol ngoral ngadul ntah sampai kemana gak berujung sambil menikmati perjalanan. Sampai ketika melewati Sragen ketemu ini truk dengan tulisan "OJOK NGAKU AYU YO YEN SEK DORONG DADI PELAKOR" yang berartikan "JANGAN MENGAKU CANTIK YA KALAU BELUM JADI PELAKOR" (buat lucu-lucuan dibaca sih gakpapa, jangan dipraktekin ya guys)

Ojok Ngaku Ayo Yo Yen Sek Durung Dadi Pelakor
Melanjutkan perjalanan, kami sempat debat tempat makan, karena aku lebih ingin makan rawon daripada yang lainnya. Rawon yang ku inginkan juga bukan sembarangan tempat makan yang kubahas di artikel terpisah dengan judul Rawon Nguling Rawon Legendaris.

Selesai makan rawon, kami melanjutkan perjalanan yang macet, teringat betul tanggal 11 November jatuh di hari minggu disaat kami berdesakan ditengah jalan yang padat merayap karena esok senin semua akan kembali ke aktivitas sehari-harinya, sisa kami yang masih maksa mau liburan pokoknya gak mau pulang.

Kami yang sempat di kawal oleh SUV Polisi dapat menyelip ditengah macet yang tak berujung tiba di Pelabuhan Ketapang lebih cepat daripada yang diperkirakan. Karena perkiraan di itinerary kami baru akan tiba di sana sekitar jam 3 pagi (mengingat macetnya) ternyata kami tiba jam 1 lewat sedikit, artinya simpan tenaga dikit. Terimakasih atas kawalannya Bapak Kapolrestabes kala itu.

Masuk ke Pelabuhan Ketapang kami melewati pemeriksaan dan membayar tiket menyebrang seharga Rp. 159.000,- untuk mobil kami dengan total 5 penumpang. Sewaktu menyebrang gw, si papi dan si Agung sempat turun dari mobil dan naik ke atas kapal sebentar. Tak lama berbalik dari kapal, kami semua kehilangan kesadaran alias tepar lemas. Sampai kapal tiba di Pelabuhan Gilimanuk dan mobil sisa 2 terakhir termasuk mobil kami, si agung dan si papi terbangun kaget, sementara kami tak berdaya sudah.

Melanjutkan perjalanan mengejar Denpasar yang merupakan tujuan kami, si agung nyetir dan terjadilah perpaduan antara suara mesin dan suara ngorok layaknya paduan suara. Sejam kemudian gw bangun, mengawasi agung nyetir dan membiarkan si papi istirahat. Namun setelah berpacu dalam 2 jam perjalanan yang artinya 1 jam lebih lagi kami akan tiba, kemacetan panjang terjadi.

Macet lebih dari 5km terjadi, dan tanya sana sini tidak ada jalan lain, balik pun gak mungkin lagi, kami duduk menanti dalam macet sekitar lebih dari 1jam. Pada akhirnya kami berusaha menyelip sampe depan. Maafkan kami yang memang bandel, kami yang penasaran dengan apa yang terjadi maju hingga di titik terdepan menemukan truk pengangkut kayu terguling melintang di tengah jalan.

Melanjutkan perjalanan lagi, kami akhirnya susah payah menapakkan kaki di Denpasar. Lanjut mencari sarapan kami bergegas ke arah Sanur karena ada sarapan enak yang saya tahu dari membaca beberapa postingan blogger.

Di Jalan Segara Ayu Sanur, warung Made Weti spesial nasi Campur memang tak terlalu besar, bahkan hanya sebuah tempat yang tergolong kecil dengan sedikit meja untuk makan, namun jangan melihat tempatnya, makanannya memang benar-benar maknyus. Harga yang ditawarkan juga masih sepadan, seporsi Rp. 25.000,- namun sayang kami semua belum mandi dan gerah, alhasil kami memilih membeli bungkus sebanyak 3 bungkus.

Nasi Campur Made Weti
Nah ini penampakan sekilasnya :

Setelah membeli, bergegas kembali ke mobil, kami mulai makan, dan melanjutkan perjalanan lagi, tak sejam, kami berhenti lagi makan di Bakmi Babi Hauce Jl. Sidakarya. Total membesarkan perut disini Rp. 110.000,- udah lengkap sama minumnya. Gak terlalu mahal lah untuk ukuran lagi jalan-jalan mana makanannya juga enak.

Bakmi Babi Hauce

Dari sini kami menunggu jam check in hotel, karena udah capek, udah ngantuk gak mikir mau jalan, kita ke hotel, nanya bla bla ini dan itu segala macem. Taunya disodorin welcome drink dan disuruh duduk dulu di restorannya. Atuh kita udah makan, disodorin minum dan ruangan ber-ac membuat kami ingin terlelap lebih jauh. Tapi serius deh sempet ketiduran gw disini, ntahlah jadi apa ckck..

Duduk lebih lama, bosen dan kami kembali ke mobil, koper titipin ke receptionist aja, katanya jam 2 siang baru bisa selesai kamarnya, gokil ini aja masih jam 11an mbak. *tepukjidat, pengen nangis* tapi mau gimana, kok begini banget ya nasibnya..

Naik sampe mobil, bengong liat hp, mesen makan. Nah loh.. makan lagi? Iyaa... itu makanya kata orang gak boleh senggang gak boleh bete, makan aja udah.. By gofood kami mesen sate babi bawah pohon, taraaa.. Ini kan legendnya Bali.. Oups,, pesen dapet diskon pula.. Hayolohh.. Semangat atuh eike kalo yang namanya ada diskon-diskon tapi total membesarkan perut disini gw lupa, notanya ntah kemana, :(..
Sate Babi Bawah Pohon
Mesen dan drivernya gak sampe 20menit udah nyampe, beuhhh keren.. Mari makan dan aromanya semerbak memenuhi seruang mobil.. Wanginya daging sate yang bener-bener baru di panggang, masih panas, dan lembutnya maknyus coy.. Si Van yang gak doyan babi, gak cerita gak doyan, Putus si sate dibuat dia.. Selesai disini, masih buka grabfood dan gofood liat makanan lagi, GUBRAK!!! kaya gak pernah makan dah...

Udah berapa kali kita makan masih mau pesen makan? Si mama minta yang dingin-dingin, si papi juga, akhirnya nge-searching es.. Dan kita dapet tempat jual es namanya Es Goyang & Es Puter Goput. Tapi ini kita sampe kok ada yang jual bakmi babi hauce juga? Sama kaya yang kita makan tadi. Lha.. Ternyata ada jual es didalamnya.. Tapi esnya pake cone gitu atau pakai cup, alhasil beli es dan karena mau makan di tempat tapi gak mesen bakmi, kita gak jadi duduk, ngacir ke mobil aja yuk, nikmati es di mobil, dan total memanjakan lidah Rp. 72.000,- foto esnya udah keburu meleleh, jadi foto notanya aja yah ..

Makan abis, selesai? Hello... Keinget hotel yang belum bisa di tempati akhirnya kita pegi cari makan (lagi) dan berakhir pengen makan pork ribs. Karena ingin memberikan kenangan yang baik tentang bali untuk Van dan mama, kemudian si papi yang belum pernah ke bali juga, kami mencari-cari pork ribs. Nampak pork ribs pertama mau mampir tapi mikir belum mandi :( bau-bau dehhh..

Berujung kami ke Naughty Nuri's, tiba disini mari kita makan, selesai mesen-mesen kami makan dengan lahapnya. Dan total membesarkan perut kesekian kalinya disini di sore ini Rp. 475.550,-

Papi dan Van yang bahagia
Penampakan makanannya:
Naughty Nuri's Pork Ribs

Penampakan harganya:

Nah di Naughty Nuri's kita sempat dapat tulisan yang lucu nih :p

Man to the Left because Woman are always Right
Setelah dari sini, kami semua benar-benar kenyang dan ngantuk super. Boleh minta masuk ke hotel belom sih? Jam 1 lah kira-kiranya kita jalan balik ke hotel, dan akhirnya kami boleh masuk kamar, ayo ke kamar.

Penampakan kamar yang kami tempati :

Tiba sampe kamar, kita liat sebelah-sebelah kamar juga kosong semua gak berpenghuni guys, trus kamarnya panas, berpikir karena kita yang panas, kita milih buat mandi semuanya. Bergantian mandi, dan setelahnya kita sepakat tidur. Gak kuat sumpah,, mau tidur pokoknya.

Selesai mandi, masih juga terasa gerah, tapi karena rasa ngantuk yang berlebihan mengalahkan semua, rasa panas yang memang sudah agak berkurang karena mandi membuat kita yang lelah terlelap indah selama lebih dari 2 jam. Terbangun tau-tau udah sore, tapi ini kaki masih gak pengen kemana-mana. Fixed kita jaga hotel hari ini, capek berasa kaki pegel. Sampe tiba udah jam 6-an kita keluar juga pada akhirnya.

Pertama kali yang dilakukan ya masukin laundry, setelah ngelaundry, kami cari makan dan si Agung kasih tau tempat makan enak, gw gak tau di jalan apa, tapi nama tempatnya Warung Wijaya Soto Bakso Sapi. Gw juga lupa inget dimana ini. Yang jelas masih area kuta. Dan yang penting soal rasa, kalo rasa enak, apapun itu udah belakangan. Beneren dah, rasanya maknyus ini Soto Bakso. Si papi yang gak makan sapi, disini dia bisa ngelahap dengan santainya. asekkkk.. ada kemajuan dah si papi..

Warung Wijaya Soto Bakso Sapi
Setelah makan disini yang memang sengaja gak mau makan terlalu kenyang karena kita masih mau makan di tempat lain yakss,, dimana lagi kalo bukan Nasi Pedas Bu Andika yang legend banget. Enak guys walau semua serba pedas.

Dari sini mama dan si Van nampak sudah terlalu lelah untuk melanjutkan perjalanan, berakhir kita nganterin mereka pulang dulu ke hotel, karena kami masih pengen jalan-jalan ngeliling bentaran dah..

Ngedrop mereka di Hotel, kami melanjutkan balik ke arah legian, buat berjalan ria gak jelas arah dan tujuan, jalan-jalan dan jalan akhirnya ketemu spot foto, cekrek cekrek lagi.

Sampe di legian, kami jalan dengan rasa lelah, liat kiri liat kanan semua penuh dengan pub, jalan dan jalan gak tau mau kemana, kaki yang pegel pengen dimanjain banget :( akhirnya ketemu monumen bom bali, dan kita foto. taarrraaaa~~~

Monumen Bom Bali
Kita yang gak terlalu suka sama night life, masih muter-muter sampe akhirnya kita keluar dari legian dan masih muter-muter, kita ketemu sama ini dia, Patung Gatot Kaca, abadikan dulu dengan kamera guys.

Patung Gatot Kaca Bali
Dari sini muter gak jelas arah, cuma sempet berhenti beli juice dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke hotel dan tidur karena besok pagi ada jadwal kami ke Bedugul dan berbagai tempat lainnya. ~~~bye~~~