Kamis, 10 Januari 2019

Second day on bali

Dihari kedua di Bali kami bangun dengan semangat menggebu, (untuk hari pertama di Bali bisa di baca di Part : Jogja To Bali) jam 7 kita udah check out pokoknya dan kita udah start jalan ke Bedugul. Ditengah jalan kita keliatan warung dan beli nasi buat makan di mobil soalnya gak mau abisin waktu dengan sia-sia ceritanya ciyeee...

Yesss sambil makan dimobil, kami terus mengarah ke tempat pemandangan yang ada di uang pecahan 50ribu, mana lagi kalau bukan Bedugul. Kami juga sempat melihat Tugu Rama dan Shinta dan ditengah jalan semangat kami dibelokkan oleh durian yang berjejer. Gw yang dari awal di jogja udah wanti-wanti agung bahwa gw mau makan durian tapi si durian mesti murah. Lah iya gw berasal dari Medan, siapapun yang pernah ke Medan atau minimal mendengar Medan dan punya instagram pasti tau dengan jelas bahwa Medan itu rumahnya durian. So gw memang gak rela bayar mahal sampe si agung gondok dan jawab “kalo mau murah tanem sendiri aja, mau makan gak mau mahal” uringnya kesel hahahaha,, tapi bukan ling namanya kalo gak bisa dapet, itu keyakinanku (kok jadi ngerasa gw sombong ya).

Ntah angin apa muncul si agung bertanya, cie mau makan durian? Yes of course, asal murah ayooo aja. *memang dasar manusia pelit*. Budget gw tetap sama 15ribu /biji. Menghela napas panjang si agung jalan turun dari mobil dan nyamperin si pedagang. Lah gw ngapain? Gw duduk nunggu hp bunyi. Kalo hp bunyi ya artinya durian didepan mata siap disantap, eh bener gak lama si agung nelpon pemirsa. Gw angkat dan gw turun dari mobil. Nyamperin dan harga durian 20ribu. Gw nawar sama mbaknya boleh gak mbak 15ribu? Kalo boleh dan isinya pahit kita makan banyak lah harusnya. Dan yess akhirnya dikasih *maapkan kami traveller kere nan irit ini*


Dibukain buah pertama rasanya yahud sesuai yang kita mau, pahit yess!! Lanjut buah ke-2, ke-3, ke-4, sampe buah ke 5 kami pun mulai lambai tangan ke kamera, kenyang conggg..

Habisnya murah banget berawal sebiji 15ribu dan ada 3 biji yang kecil diitung cuma 20ribu per3 biji itu alhasil jadinya 5 cuma abis 50ribu. Puas dan enak mbak makasih ntar kalo saya ke bali lagi kami mampir lagi.

Beranjak dari sini dan tiba di Bedugul, rasa sejuk dan angin sepoy berdatangan dari segala penjuru. Tiket masuk disini cukup terjangkau. Masuk dan jalan sambil foto, si Van berasa seleb kali ya foto sana sini dan sampai di spot inti yang memang kami cari. Yesss you are awesome babe.. kita tiba di sini, di Pura Ulun Danu Berantan atau yang sering disebut dengan Bedugul.

Nah ini foto pertama yang kita ambil, buat kesini juga mesti basahan kaki dulu karena kiri kanan naga itu mengucurkan air. Si Van yang gw suruh sendiri ksana gak berani, minta di temeni si papi, jadilah foto berdua doank.

Nah anaknya mami udah gede kan? Cakep kan?

Ketawa sambil takut jatuh sesuatu bener :D 

Si papi juga gak ketinggalan minta foto keren..

Ngeliat cantiknya foto si papi, si Van juga gak mau kalah..

Kalo gitu mami mau juga donkkkk...

Habis gw foto, si mama juga disuruh naik cuma karena kakinya gak berani miring takut jatuh alhasil tangannya cuma membentang, gak apa-apa yang penting mah mama bahagia aja udah.. kita udah seneng kok.. :*

Selesai jepret si Van naik lagi karena dia pendek dan minta berdiri disana buat ngelihat-lihat, tapi kali ini kita candid-in dengan dia yang posisinya bener-bener gak tau kita fotoin.. asekk... photogenic banget gak sih??

Habis itu dia lagi manja sama gw, minta di pegangi, gak berani turun sendiri, eh di candid-in sama si papi, jadi deh fotonya bagus juga :p

Nahhh... kelihatan tulisan begini, mesti jepret.. Sah udah ke bedugul si Van..



Gak cuma Van donk yang mau sah ke Bedugul, si mama yang udah ke Bali tapi belom pernah ke Bedugul juga butuh pembuktian yang authentic. Terlebih ini juga kunjungan pertama papi, jadi wajib di abadikan.. Foto keluarganya cakep kan?


Dadakan si papi ngajakin selfie gegara keliatan gapura gitu.. Cekrek cekrek, mari diabadikan lagi.

  Si Van ntahlah apapun diajak foto, mulai dari ikan sampai batu.. Keep narsis ya girls..

Udah bisa jadi model belom sih?? All out banget kalo suruh begaya :*

 Gak cuma modelnya cakep, lokasinya juga mesti endess.. dan mesti di abadikan lagi..

 Cool banget gak sih anak gw? Unchhhhhh...

Si mama yang bahagia, keep bahagia ya ma..

 Nah ini foto taman yang ada di bedugul, sayangnya kita gak punya foto disini, personel gw ntah ngacir kemana semua gw juga gak ngerti dah :D cuma keliatan topinya si Van doank tuh :p

Excited banget sama bagusnya lokasi ini buat kita lama disini, si Van yang pingin kebangetan naik kapal di sekitar sini, mulai meminta ayolah mi ayolah mi.. halah mi ayolahhhh,, sampe gw merasa terusik dan ayo dahhhh.. Tapi begitu mau naik tara ujan turun, emang gak bole naik kali Van.. Alhasil kita gak jadi naik tapi lari-lari ke mobil ngos-ngosan.

Tapi nih ada sedikit video cakep dari bedugul untuk pembaca, cieileee...


Gak lama sih kami di spot indah ini karena kami masih memiliki jadwal panjang untuk hari ini, tapi setidaknya ada beberapa foto dan moment yang berkesan bagi kami. Salah siapa waktu liburan yang pendek namun mau pegi ke banyak tempat, *beginilah derita sang pekerja*, hela napas panjang dan curhat lagi ujungnya.

Dari Pura Ulun Danu Berantan kami beranjak ke Buleleng, berjarak tak terlalu jauh, sekitar 25-30menit lah kami sampai di Wanagiri (nama lokasinya yang memang bukit dan cantik banget). Jalan-jalan kesini tujuan kami adalah ingin berfoto di tempat yang memang sedang hits dan instagramable banget. *kepingin narsis ceritanya, korban instagram, pengen poto yang noh mirip-mirip sama yang di instagramnya orang-orang* ckckck


Dan kami tiba di lokasi yang memiliki nama "Menara Bambu Hitam". Bli yang ada disini pada baik dan sabar loh.. Tiket masuk perorang adalah Rp. 40.000,- dengan 7 atau 8 spot foto (gw udah agak lupa), dibantuin foto sampe kelar sampe lu puas, mau foto ulang-ulang karena hasil gak sesuai juga bisa kok.

Nah ini penampakan tiket masuknya..

Berfoto disini sebenarnya sangat memacu jantung gue, tempat yang menantang adrenalin gw banget karena gw ini memang dasarnya sok berani doank, giliran mesti naik-naik, mesti manjat-manjat, mesti berada di ketinggian gw udah jiper sendiri, lebay sendiri. Kaku sampe gak berani goyang (kaya gitu sombong punya wishlist yang pengen bungee jumping, gila aja lu lingggg ngayal jauh bener).

Beuuuhhhh.. liat tuh gaya si papi yang dicap sebagai manusia paling sabar didunia, manusia yang udah langka karena kalem dan tenangnya.. gak sanggup gue liat fotonya lebih lama pengen gw gigit rasanya saking gemes hahahaha..

Liat betapa kakunya gw, senyum juga udah dipaksa banget, itu rantai gw pegang eratnya sampe kalo bisa putus mah putus ditangan gw itu. Gak berani goyang sumpah, karena ini bawahnya beneren gak ada apa-apa, gak ada istilah aman dan pura-pura di foto ini glekkkk... liat lagi gw jiper sendiri, dan si Van jangan harap dia berani foto disini, mundur sejauh mungkin,. ckckck..

Awalnya gw gak mau foto disini, tapi karena gw suruh si Van foto trus dianya gak brani kalo gak di temeni, udah deh gw ikutan foto disini. Liat aja, mukanya yang manyun di suruh foto.

Nah ini foto kedua muka si Van juga udah mengkerut aja,. gak mau senyum dia gegara takutnya..

Nah si papi kaya bos ntah darimana duduk disini, semoga beneren jadi bos gede yakkk :*

Untuk duduk foto disini juga ngeri, jadi walau katanya si pengelola kuat, gak apa-apa. Naiknya aja pake tangga, trus tangganya dimundurin, tapi tetep aja ngeri, siapa gak takut ketika di bawahnya beneren gak ada apa-apa space buat berdiri atau apapun. Walau hasilnya jelek, disuruh ngulang lagi, beribu makasi aja udah, gw nyerah..

Gw yang was-was tiap kali mesti foto, si papi? Dia malah santai banget gokil..

Masih sempet dia ganti gaya, ckckck..

Foto di sini buat si Van bener-bener terpaksa, dia bener-bener merasa takut, sampe gak berani goyang..

Disini sebenarnya gak ngeri sih, cuma memang gak berani goyang karena ini rumah tempurungnya bisa goyang-goyang..

Nah disini si Van agak berani, karena tempatnya gak bahaya juga. Dia juga lebih santai, tapi cangkir ini unik kan tempatnya :D

Disini si papi malah mirip lagi nahan pup.. Sesak pup pi?? lol..

Nah dari si cangkir kopi, sebelahnya ada pohon ini.. Si papi ngajak duduk di lantai sambil foto, jepret jepret..

Ganti pose guys.. Tapi tetap cakep dan jadi pasangan yang romantis kok :p

 Aku tertarik mengambil gambar kosong ini, nature dan menenangkan banget menurutku..

Sepertinya nama "menara bambu hitam"diambil dari menara ini, memiliki tinggi 3 tingkat dibangun dengan bambu yang berwarna coklat cenderung hitam. Ini hanya asumsiku ya.. Jujur naik diatas sini buat deg-deg, si agung fotoin dari bawah, dan tangganya yang cuma kecil banget, berasa goyang banget.. Aku takut sampe berasa agak pusing disini..

 Ini foto dilantai 2 nya, nampak romantis tapi sebenarnya disini aku berasa pusing yang hebat dari waktu diatas itu. Si papi mah tetap kalem tenang doank. Tapi aku mabokkk.....

Nah ini bonusnya penampakan si Agung di ayunan langit yang serem, dia sambil goyang-goyang dan tentunya pakai safety juga..
Jeprat jepret sana sini, bikin pucet udah, belom lagi papi yang ngajak naik ke menara eiffel ecek-eceknya (maklum belom sanggup buat ke eiffel beneren), akhirnya kita beranjak dari sini, nyoba nyari tempat lain dengan bergerak lebih ke atas (karena katanya sih semakin ke atas spotnya semakin bagus). Ketemu satu spot lagi, dan begitu kita sampe, baru mau buka pintu mobil, byuuurrrrrrr.... HUJAN!!! Alhasil harus puas sampe disitu dan kita jalan turun deh.

Nah jalan turun, kami mampir di satu tempat makan dengan nama Warung Nyoman khas Ayam Betutu. Tempat makan ini masih berlokasi di Bedugul. Kami tiba dan memesan Ayam Betutu, serta makanan-makanan yang tersedia disini.

Video penampakan makanannya:

Nah si papi menyempatkan selfie sewaktu menunggu makanan:

Si Van pasti tetap di foto dimanapun:

Sehabis makan, dan kenyanglah sudah, cekrek si Van lagi, berasa si Van gendutan langsung hahaha

Makan sampe kenyang, dengan rasa yang benar-benar enak, disajikan dalam keadaan yang bener-bener masih berasap ngepul, harganya terjangkau pula. Mantap dan puas banget pokoknya. Dan sekarang pas gw nulis blog ini, gw pengen kembali kesana buat nyicip makanan yang maknyus ini. Total yang kami habiskan disini Rp. 247.000,-

Nah ini notanya..

Sebelum benar-benar meningalkan tempat ini, gak lupa mampir sekali lagi ke tempat durian gegara murah dan baiknya si Mbak, tapi kali ini kita cuma makan sedikit, 3 buah doank karena kita masih kenyang, dan takut puyeng gegara kebanyakan durian.

Selepas makan durian, perjalanan dilanjutkan lagi. Tujuan selanjutnya gak lain gak bukan, Monkey Forest. Harga masuk untuk turis lokal adalah Rp. 50.000,- keasrian disini memang tak dapat diragukan lagi, hutan yang benar-benar dijaga disini, monyet yang benar-benar hidup di alam bebas yang terjaga sempurna.

Nah ini foto tiketnya, ngak hoax ya :p

Ini beberapa foto dan penampakan di Monkey Forest:

Foto ini diambil ketika kita bahkan belum membeli tiket Monkey Forest, tepat berada didepannya dan seperti biasa, Van yang berpose syantik..

 Nah ini sudah di jalan masuknya.. Cekrek....

Si papi yang pengen banget megang si monyetnya, halah pi di gigit tar...

Ini peta didalam Monkey Forestnya..

Si papi lagi-lagi berpose diam-diam di dekat sang monyet yang lagi sibuk makan..

 Jadi Monkey Forest bener-bener tempat yang asri banget, layaknya hutan yang benar-benar hijau lokasi ini di jaga sedemikian rupa, didalamnya juga masih alam banget, dan si Van yang excited mau aja di foto gimanapun, bahkan auto bergaya dia..

Foto bedua bareng papi, keduanya sama-sama excited mengunjungi monkey forest..

Dan ini ada penampakan sepenggal video tentang Monkey Forest:

Sambil mengejar waktu disini, tentunya kami berusaha memasuki seluruh spot yang ada di Monkey forest, dan ketika jam menunjukkan jam 4 sore mungkin masih belum semua kami kelilingi, namun harus cukup berpuas diri karena kami masih ada tujuan lain yang harus dikunjungi. Tak lain tak bukan Tanah Lot yang akan kami datangi selanjutnya.

Selama perjalanan dari Monkey Forest ke Tanah Lot macet bukan main, gak karuan rasanya, ngejer waktu tapi kejepit di tengah macet :( berdoa lebih khusyuk supaya bisa cepet sampe dan kita tiba udah sore banget, sekitar jam 6an. Tiket masuknya berapa udah lupa, tapi kalo gak salah nih ya, permobilnya 100ribu kalau turis lokal, (mohon dimaafkan dan di ralat jika memang salah) sampai disini, kita sempet ngeliat sunset dari Pura Batu Bolong dan kita sempat jalan disekitaran sana. Sampai sekitar jam 7 malam, kami berbalik dari Tanah Lot dan menuju Sanur.

Mengabadikan foto di Tanah Lot, foto di jepret tanpa persiapan. Gak ada aba-aba buat foto, tapi ya sudah yang penting diabadikan sebagai kenangan fotonya.

Nah selembar lagi..


Modelnya ngadep kemana, si kameramen ntah darimana. Pokoknya jadi aja deh :p


Foto didepan Pura Batu Bolong.

Nah masuk dari pintu yang Pura Batu Bolong, dapet pemandangan begini, pose lagi donk..




Selesai dari Pura Batu Bolong, senja pun berlalu berganti dengan malam menjemput.. Jepret lagi.. *apa hubungannya coba sama kata-kata gw*

Dan ini foto lembar terakhir di Tanah Lot, si Van berpose layaknya orang dewasa gak sih? Padahal gak ada pengarah gaya loh di kami ini. Seinisiatif aja pokoknya foto.

Sedikit video yang sempat kami abadikan juga, tara..~~~


Jarak antara Tanah Lot dan Sanur sebenarnya tidak terlalu jauh, tapi macetnya itu buat gak kuat. Si agung udah ngedumel ngamuk gak jelas sepanjang jalan dan akhirnya ketika kami tiba di homestay, gak ada tempat parkirnya. Klop dah warbyasahhhh..

Homestay kami malam ini adalah Kirana Homestay yang ada di dalam gang, ada tempat parkir yang hanya satu, tapi dipake buat parkir mobil si pemilik homestay, so parkir di gang, kemudian malah di suruh geser sama orang suruh pindah ke tengah jalan karena kabarnya yang punya homestay ini punya 1 mobil lagi yang akan parkir di gang itu. Halah klop pokoknya, udah capek trus ribet lagi sama parkir. Udah gitu kita itu pesennya kamar 2 kamar tapi akhirnya dikasih family room. Harga untuk 2 kamar adalah 500ribu namun jadinya kami dikasih family room yang isinya 2 springbed size queen. Dan saya bertanya kenapa kamarnya diganti namun katanya tamu yang harusnya menginap di family room mendadak cancel menginap sehingga kamar kami di berikan juga kepada tamu lain.

Untunglah kami memang sekeluarga besar sehingga tidak menjadi masalah dan setelah kami meminta potongan, kami mendapatkan potongan sebesar 100ribu. Jadilah malam itu kami membayar 400ribu untuk homestay yang kami tinggali. Masalah kelar? Tentunya ngak donk. Karena perut kami belum diisi. Laper cong..

Tapi mandi sudah merupakan ritual wajib setelah capek dan penat berkeliling hari ini. Mandi kemudian gw dan si papi memutuskan mau gojek makanan. Tapi karena gak tau mau makan apa semua gak jelas akhirnya jalan keluar nyari makan. Dan jadinya jalan kaki sekitar lebih 300m tapi gak kuat.. Holamakkkkk... Balik lagi ke homestay nyerah kaki gak mau jalan lagi, eh nampak motor.. Motornya punya si Ibu yang punya homestay kata pak penjaganya.

Berusaha ngobrol supaya boleh dapat pinjaman motor sambil bertanya di mana orang menjual makanan terdekat. Yeahhh sebenarnya sepanjang sanur banyak cafe mewah yang menjual makanan, tapi mama dan Van di hotel dan gak mungkin gw sama si papi bedua makan enak-enakan sementara yang lain pada nunggu posisi laper. Disitu kami mencari nasi goreng, dan segala makanan yang bisa take away dengan cepat lah.. Tibanya nanya si bapak di tunjukin semacam komplek berisi orang jualan makanan seabrek langsung gw sama si papi cepeten gerak. Disitu kita beli nasi goreng dan sate. Gak ada yang bisa lebih instan dari itu. Bungkus dan pulang makan.

Si agung yang udah tepar di mobil (khusus malam ini dia ngotot tidur mobil buat ngejagain si mobil yang disuruh geser kesana kemari gak jelas tempatnya) gak ikutan makan lagi. Kecapean dia nya atuh.. Dan selesai kami makan, kami bergegas tidur. Walau super capek banget, tapi apa yang kami lewati hari ini sungguh berarti. Hampir jam 10 malam dan kami tak kuat untuk tak tidur. Kyaaa~~

0 comments:

Posting Komentar