Kamis, 24 Januari 2019

Last Day In Bali

Yeah, tak terasa ini sudah memasuki last day di Bali. Pagi ini tentunya lebih indah, bangun tidur pagi, gw ajak agung untuk beli nasi. Yes nasi dan telur only, karena gw mau masak syantik lagi di dapur Villa. Mau buatin sarapan buat keluarga tersyintah..

Sementara si Van dan papi lagi terlelap indah, mereka tepar maksimal hahaha..

Gw pulang beli nasi, semua udah bangun dan si Van yang pengen buat samyang challenge karena ngeliat youtube, gw buatin samyang terlebih dahulu. Dan dia buat challenge bareng si papi. Sementara gw buat nasgor untuk makan sekeluarga. Gak lupa motong melon sebagai buah pencuci mulut pagi ini.

Nah ini sarapannya. Kaya di pilem-pilem kan? Gak cuma cakep kok, tapi di puji enak juga sama semuanya :p

Nah ini penampakan sarapan kami setelah di piringin masing-masing
Nah duduk bareng makan semuanya, minus mama di dalam foto karena mama duduk di sebelah si Van..

Habis makan semua sibuk kembali berenang sebentar di kolam di Villa. Dan seperti biasa mereka jahilin si Van lagi.. hahahah.. Hari yang indah pasti cepat terlewati dan tiba jam 11 siang kita udah harus keluar karena gw masih mau ke pasar tradisional buat jalan-jalan sembari nyari oleh-oleh buat si Eve. Yes dia yang sibuk ngechat gw mulu sambil menghitung habisnya hari gw cuti dan kembali ke rutinitas berkutat dengan file dan komputer.

Nah si floaties yang kita sewa kemarin itu, akhirnya hari ini harus di kembalikan, si papi sebelum mandi sempet ngempesin dulu dan bungkusin kembali floatiesnya. Ternyata kemarin dari Bli yang mengantarkan sudah memberitahu ke si papi, ntar kalo check out di titipkan floatiesnya ke receptionistnya aja. Nanti mereka yang akan minta floatiesnya sehingga kami gak perlu nungguin mereka datang ngejemput. Mantap dan memudahkan banget kan?? Buat gw tambah jatuh cinta sama floatiesbalirent aja.

Ini video penampakan kebahagiaan keluarga kami di Villa Ole


Nyari oleh-oleh, gue menemukan rotan bag yang memang lagi trending banget. Lepas dari sana kami ketemu kopi, yuk cobain deh kita beli juga. Dari pasar kami muter sampai tiba ke mobil, fixed wajib nyicip babi guling. Menu ini merupakan menu wajib di Bali yang belom kemakan sama kita selama di Bali. Asoy kannn..

Ini foto di tempat kami beli kopi bali di pasar tradisional Ubud..

Nah sempat videoin juga buat kopinya gimana sambil nyapa si mbak,

Nah kannn.. cakep kan cara buat kopinya, mesti telaten banget yahh.. Dari sini selesai dan yuk capcus ke Babi Guling Bu Oka yang udah ngetrend banget, mesen dan makan sampe puas sampe kenyang sampe nyerah. Habis makan, si Van diajak papi buat poto-poto di pekarangannya Bu Oka.


Selfie dulu sebelum duduk makan..

Nah si papi selfie lagi sendiri, cekrekk...

Nih si papi sibuk selfie, si mami sibuk ngechat... Mama mama modern :p

 Nah sehabis makan si Van di ajak ke pekarangan Ibu Oka buat foto-foto sama si papi..

Si Van nunduk disini gegara takut diatasnya ada burung kakak tua yang bertengger..

Nah disini juga ada tupai..

 Nih si tupai lagi liatin, cepeten di cekrek deh sebelum kabur cuss...

 Mewah gak sih ini si kakak tua menunjukkan pamor dan elegannya..

Cuplikan video kami di Warung Babi Guling Bu Oka di Ubud

Gak bisa lama karena kita masih punya tujuan akhir. Tirta Gangga akan jadi penutup kita dalam trip kali ini. Berjarak 1,5 jam dari Ubud, jauh cong.. dan udah jam 3 sore kita tetap mau pegi. Itu tempat super legend mana bole ketinggal ya gak??

Sampai di tirta gangga kita jeprat jepret sampe kelar. Puas foto puas ngeliat pemandangan yang super cakep dalam trip ini kita miss buat ke Pura Lempuyang. Tapi gak apa biar nanti ada alasan buat kembali lagi lol..








Nah kelar foto disana, kita pindah spot foto, hahaha..




 Cantik kan anak mami?




Setuju gak sih ini foto cakep banget?

Abis kelar disini, si papi ngeliat orang kasih makan ikan alhasil si papi juga beli pelet ikan buat kasih makan ikan.. Nah...

 Ngomong mau kasih makan ikan, si Van yang paling excited..


Selesai ngasih makan ikan, kita ngeliat orang yang basah-basahan dari habis berenang. Si papi dan Van penasaran sampai mereka berinisiatif mencari kolam ikan, alhasil pergilah mereka ntah kemana dan si papi sempet fotoin Van selembar doank..

Dari tirta gangga udah setengah 6 sore aja, cepet bener. Kita gerak kembali ke Kuta menempuh perjalanan lebih dari 2 jam. Tapi ya itu, kita balik ambil laundry-an kita, trus ke krisna karena oleh-oleh belum terbeli gokil dahhh.. Belom lagi titipan ada sebagian yang blom kebeli. Ampunnn... buru-buru ke krisna lagi, belanja ampe kelar smuanya. Dan alhasil jam 10 malem, pas krisna tutup baru kita kabur. Warbyasah pemirsa..


Gw sibuk belanja buat oleh-oleh, si papi sempet buat ngeselfie bentar hahaha..

Jam 10 malem kata siapa kelar, kita mau balik ke Surabaya, mobil harus disusun sedemikian rupa supaya bisa nyaman smuanya. Nyusun kelar kita laper. Klops sambil jalan mengarah pulang, ketemu pecel lele makan dah. Namanya pecel lele tapi yang dimakan ayam smua wkwkkw.. trus udah gitu gak ada fotonya lagi, bisa berakhir dibilang hoax nih.. fiuhhh..

Abis makan bodo itu yang suka kita omongin. Dan abis makan naik ke mobil trus kita tidur. Wkwkwkkw kaga jalan nih mobil ampe jam 00.30 si agung kaget kebangun dia nyetir posisi smua didalemnya tepar gak bersisa.

Jalan sampe separuh perjalanan gw menemani dia nyetir dan gak lama si papi bangun bareng dah sama dia sampe nyebrang kapal mereka turun naik ke atas dan ngopi katanya.

Yeahh.. begitulah trip pendek kami dari Jogja hingga Bali, tak lupa kami mengucapkan selamat tinggal bali, kota yang memberi sejuta kenangan untuk kami sekeluarga. Marilah kembali ke kehidupan nyata sehari-hari, Bye Island Of The Gods. ~~~kyaaa~~~

0 comments:

Posting Komentar