Kamis, 24 Januari 2019

Kuliner Antar Kota Jawa Timur Dalam Sehari

Kami yang baru pulang dari Bali, melewati satu demi satu kota sejak mobil turun di Pelabuhan Ketapang. Jam masih jam 5 kurang, dan jam 6 kurang kami berhenti di SPBU Asem Bagus buat ngisi bensin sekalian numpang kamar mandi, ceritanya pada mau mandi dan gw nyusun mobil lagi.

Kelar semuanya, kami melanjutkan perjalanan dan jam 7 kurang kita udah tiba di Situbondo, kota penuh kenangan, dan makanan enak menurut gw. Tentunya berhenti disini dengan banyak tujuan makanan. Yang kami buka pertama dengan makan Nasi Rawon Pahlawan. Warung ini udah legend banget disini. Siapapun disini, pasti tau sama Nasi Rawon yang udah jualan dari jaman dulu.

Makanannya endes banget menurut gw, dan rawon ini adalah rawon pertama yang gw makan di seumur hidup gw, Arghhh nostalgia lagi.. Dan kali ini gw makan di mobil, gak turun ke warungnya, karena si mama masih separuh sadar. Jadinya papi sama agung ke warungnya, kita bertiga anteng di mobil aja. Piringnya warung kami pinjem bawa ke mobil, mesennya nasi empal rawon pake limpa (ini dewa banget rasanya), gak lupa pake cambah dan sambel yang banyak, dan tempe plus telur asin separoh, mantul bangetttt.

Penampakan Nasi Rawon Pahlawan

Kelar makan, kami jalan lagi karena gw mau potong rambut. Potong rambut di salah satu salon kecil di kota kecil ini. Salon laura. Salon yang terkenal bagus dan murah. Pemiliknya ramah banget, dan walau salonnya kecil, jauh dari kesan mewah tapi salon ini rame dan menjadi idaman pengunjungnya. Kepintaran si ai dalam motong rambut, dia bisa motongin lu rambut anime sampe rambut apa aja yang lu mau dah.. jadinya pada seneng kesini juga, dan total gw abis buat potong rambut 25ribu itu udah sama keramas. Mau cari kemana lagi potong sama keramas semurah itu?

Kelar dari salon, gw belanja ke toko obat, dan ke rezeki swalayan. Namanya aja swalayan tapi kota ini tempat disini itu tempat favorit gw dalam berbelanja. Barangnya murah, karena kota kecil grosirnya itu berdampingan. Swalayan yang namanya rezeki itu juga grosiran. Kecil tapi apa aja yang dimaui disana ada. Komplit gak usah kesana kemari cukup ke satu tempat ketemu semua, tapi gak gw foto ya tempatnya.

Kelar belanja si papi pengen minum es dawet. Ya udah kedeket stadion ada es dawet yang enak, dan sebelahan es dawet ada es oyen. Ya udah, si papi dan si mama pengennya es dawet gw es oyen aja deh,.. Itung-itung ngelepas rasa kangen sama per-es-an disini.


Kelar dari minum gw sempet mampir ke KDS buat belanja baju Van, komplit dah. Semua nunggu di mobil dan gw cepeten turun. Dan kembali segera. Percaya gak percaya, dari jam 7 sampe jam 10.30an sekitar 3,5jam gw udah menyelesaikan apa yang mau gw kerjakan disini. Dan si papi yang pengen makan gado-gado legend punya bu Titik gak jadi makan karena si Ibu sampe jam segitu juga belom buka. Alhasil, kami berbelok ke Depot Mitra, Depot mie ayam legendaris di Situbondo. Cuss..

Disini kita makannya kongsi-kongsi doank, sekedar nyicip pokoknya merasakan. Gw mesen bakmi 2, kemudian pangsit semangkuk dan es jeruk senantiasa menemani makan kami. Jadi rasa mie ayam di depot ini legend banget, ntah kenapa gw itu merasa jatuh cinta banget sama mie ini. Argghhhh.. Ini penampakannya.


Niat kuliner memang diniatkan banget, dari Situbondo kami mengarah ke Jember, kota yang berjarak 2 jam dari sini. Demi semangkuk bakwan eddy kami mampir ke kota ini. Perjuangan banget apa niat banget gak sih?

Bakwan eddy adalah bakwan favorit gw banget sehingga tiap kali gw ke Situbondo gw akan sengaja berbelok ke Jember untuk sekedar makan disini. Dan bakwan eddy baru buka dari jam 12 siang ya guys, jadi jangan pagi-pagi banget karena nanti jadinya makan yang lain karena gak sabar nungguin dia buka. Kalo gw yang pegi sih gw tungguin sampe buka. Nah ini ada kok penampakannya, biar gak di bilang hoax gitu :p

Ini bakwan terfavorit gw. Dan gw selalu kangen sama bakwan ini.. Jadi ini kita pesannya bakwan campur 2 dan kulit semangkuk dicampur dengan kaki babi, minumnya simple doank, minuman sejuta umat, es teh manis.. glekk....

Makan segini banyak, sampe kenyang, plus bawa pulang lagi seporsi menghabiskan Rp. 272.000,- mantullll...

Dari bakwan eddy kelar, kami keluar dari kota Jember dan jalan hingga memasuki kota Lumajang, disini ada sebuah Pom Bensin yang terkenal airnya dingin plus seger banget. Semua ngebet kesana mau ngapain coba. Mau mandi hahahaha.. gokil...

Disini, dikota ini gw sempet beli pete. Sampe di bilang gila. Bayangin aja gw beli pete 100ribu guys, ckck.. Itu gegara cintanya kami sama pete. Ahhh pete memang enak untuk di santap..

Masih ada juga penampakan perpetean kami, tara...

Dari perpetean kami melanjutkan perjalanan pulang, dengan tujuan pandaan. Muter lagi donk? Ngak terlalu muter sih soalnya ada tol jaman sekarang. Dan kami tiba di pandaan cuma khusus buat makan Nasi Padang Roda Baru. Tempat makan kesukaan papi.

Nasi padang ini, jengkolnya hits banget, ditambah ikan bakarnya, sayangnya udah malem kita sampe jadinya si ikan bakar pada abis. Kalo ngak gw sama mama sih gak bakal berhenti berjuang melawan para duri ikan..

Makan gini juga gak mahal kok, ini ada notanya, kami total berlima makan menghabiskan 200ribu, udah makan sampe nambah-nambah nasi. Cuma si Van doank yang gak nambah pokoknya, sisanya gas polll masbro..

Nah ini penampakan notanya, 

Kelar dari makan udah jam 9-an malem, dan kami capek semuanya, gak kuat lagi.. Alhasil milih parkirin mobil dan tidur begajulan didalam mobil. Tidur serentak semuanya sampai jam 12-an malem, baru bangun dan pulang. Pulang sampe rumah jam 2 pagi..


Sekarang setelah berlalu 2bulan gw baru sadar, gokil abis begini caranya.. Ingat sakit pinggang, ingat ngantuk, ingat capek semuanya baru teringat sekarang. Hahaha.. namun andaikan gw disuruh mengulang lagi semua ini, gw akan dengan pasrah menyerukan YESS!! jumpa lagi di cerita lain dari kami.. ~~~bye~~~ 

0 comments:

Posting Komentar