Rabu, 23 Januari 2019

Hari Ke Empat di Bali

Masih terus ngebahas hal kocak di tempat pijat kemarin, kita bangun santai pagi ini, dan tanpa tujuan makan, pokoknya mau sarapan. Berakhir kami sarapan di ntahlah mana itu, makan nasi pecel karena sebenarnya memang udah kepengen banget makan nasi pecel. Udah lama banget rasanya gak makan itu. Sehabis makan, mampir minimarket masa kini yang selalu ada di tiap sudut jalan, kami berbelanja karena tujuan kami selanjutnya adalah Ubud. Indomie, telur dan sebagainya kami beli untuk masak syantik di Villa yang kami sewa di Ubud.

Tapi sehabis belanja si papi ndadak nyeletuk. Eh kita di Bali loh tapi kenapa kita gak pernah nongkrong di Pantai, nah loh.. Ke pantai yang paling dikenal di Bali lahhh, tak lain tak bukan kuta. Alhasil semua berbelok ke kuta, dan yang paling excited disini mah si Van. Masuk dari pintunya udah ditawarin buat belajar surfing, ditawarin payung dan 2 kursi pantai, dan tatoo dan bla bla lainnya.

Dan karena panasnya matahari, teriknya yang amazing banget, gw milih sewa payung aja, biar bisa berteduh, sisanya terserah mau kemana. Sewa payung disini 1jamnya 50ribu. Ya udah sejam dulu, karena niatnya sejam doank disini. Tapi ternyata sejam tak menyelesaikan semuanya, minum es kelapa muda gaya-gaya lagi di pantai, duduk manjah di bawah lindungan payung mahal bareng mama, si papi dan Van memilih main air. Gak tau panas dah pokoknya. Sementara si agung ntah kemana.

Nah ini dia penampakan si papi dan Van yang main air gak tau panas, foto ini gw foto dari payung dengan kekuatan zoom hahaha..

Si tukang tattoo lukis yang rajin banget menawarkan seninya menggugah hati papi yang awalnya gak mau tattoo.. Tapi dengan catatan si papi dan Van mau mandi dulu, abis lengket kena air pantai. Gw juga berakhir tattoo dikaki seharga 50.000 dan papi tattoo ditangan dengan harga 100.000,- plus dikasih bonus tattoo kecil di kaki untuk si Van. Bangga dia pokoknya punya tattoo. Kelar tattoo papi cerita ketemu dengan seorang bule yang ngobrol bareng papi waktu papi sama Van main air.

Ini penampakan tattoo nya si papi, yang punya gw dan van gak ada di foto..

Si orang bule ngomong ke papi, sambil nunjuk ke Van bahwa sekarang adalah usia yang paling berharga untuk papi dan Van. Diusia anak seusia Van adalah waktu yang sangat limited banget. Karena si bule punya anak yang sudah agak besar, di ajak ke bali bareng si bule tapi sang anak menolak. Dan omongan itu bener-bener menohok ke papi. Expresi papi berasa sedih. Hmm.. gw jadi ikutan baper beneren..

Dari selesai papi cerita, waktu udah menunjukkan jam 1 siang. Artinya kita udah harus ke Ubud. Bergegas bayar, berakhir kita bayar sewa payung 100ribu, dan air kelapa sebijinya 30ribu total 2 biji 60ribu.

Si papi dan Van kabur duluan soalnya panas...

Nah ini keseruan papi dan si Van di pantai kuta, unchhh di videoin, disimpan karena kami ingin menyimpan semua momen kami sebaik mungkin.



Sebelum ke Ubud, kami mau pergi ngejemput floaties. Ide sewa floaties ini sebenarnya berawal dari gw yang ngeliat banyak instagramable yang berfoto di kolam dengan floaties unyu nan syantik. Dan gw pengen sewain si Van biar "pernah" ngerasain berenang pake floaties.

Selfie berdua doank bareng si Van pake kamera hp si papi..

Nah gw yang mencoba untuk sewa dari salah satu floaties rent di Bali berusaha ngejemput di toko miliknya, namun jalan kesana macet karena banjir sehingga kita muter dan muter nyari jalan pintas kesana. Gw berusaha menghubungi si pemilik rent by chat namun chat gw gak di baca sampe lama banget, gw coba call juga gak ada yang angkat. Dan akhirnya si agung bilang, udah gak usah jemput lagi, gak bisa mengarah kesana. Nanti mobilnya yang kenapa-kenapa malah kerjaan.

Alhasil gw negoin si Van yang udah excited sama floaties, tapi apa daya si anak manyun, halahhh mamiiiii ayolah mamiiii Van pengen mamiiii.. Kasian juga dengernya, alhasil gw search lagi di instagram, tapi yang kali ini gw cari, yang bisa nganter ke Ubud karena udah sore banget dan kita belom jalan sama sekali ke Ubud. Cari dan whatsapp ke banyak orang, yah tapi yang paling fast respon, yang paling bersahabat mulai dari cara chatnya sampai dengan yang bisa nganter ke Ubud freeongkir itu cuma sama floatiesbalirent. Nah ini bukan bentuk iklan ya tapi sebuah apresiasi dari saya sebagai seorang pelanggan, yang bangga dan tentunya amat sangat puas dengan pelayanan yang diberikan, fast respon dan tentunya tidak bertele-tele namun tetap ramah.

Saya tiba di Ubud kemudian dan masuk ke Villa tapi gak sampe 20 menit saya masuk Villa, jangankan mikir berenang, ataupun masak, ganti baju pun baru kelar, si kurir dari floatiesbalirent udah nyampe aja. Keren dah.. Belom lagi dengan telaten memasangkan pula sampai siap pakai pokoknya,

Ini instagramnya ya guys, so jangan menilai dari nilai followersnya berapa, tapi coba chat dulu karena saya yang telah menikmati ini, di blog ini, kami turut mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang begitu cepat hingga begitu kami tiba di ubud dan 20menit kemudian kurir dari floatiesbalirent menambah kesan indah kami tentang bali sehingga trip kami semakin tidak terlupakan.


Nah selesai digendutin si floaties, si Van pun udah gak sabar, bawaannya pengen nyemplung, pengen syantik bareng si floaties. Sementara gw diem-diem masak dulu, gak ada yang tau gw masak, sampai gw bawa makanan ke kolam, dan semuanya pada minta. Hahahhaa.. Family goals banget gak sih? Apa cuma kaya di pilem-pilem? Ntahlah tapi kami bahagia banget. Awal gw masak 2 indomie pake 2 telur, kurang ckckck.. Gw balik lagi masak 4 indomie pake 4 telur. Dan kami semua bareng-bareng makan. Bahagia itu simple sumpah..

Nah dadakan gw hadir dengan bawa indomie 2 in 2, tapi asli dikerubutin sama 2 manusia yang mendadak bilang ayo donk bagi... masak lagi donk please..

Alhasil gw masak lagi 4 bungkus dengan 4 telur yang sekali goreng 2 telur ya jadinya nampak tetep 2

Nah masih juga direbutin sama mereka bedua, gw yang masak woi ngapa gw yang hampir gak dapet makan.. :D

Penampakan si Van naik floaties pertama digendutin, bahagia kan??

Si van selembar lagi dengan gaya lain, eksis ceritanya :p nah itu tuh keliatan tattoonya kan??

Nahhhh si papi juga gak ketinggalan mau ikutan naik floaties, gegayaan kan si papi..

Emang cuma si Van apa yang mau lebih dari selembar fotonya. Ini si papi unyu banget gak sih pi?

Liat nih si papi, si floaties kasian, samping miring-miring gitu.. jahat lu pi.. :p

Abis si papi, gw juga  mau donk.. Biar pernahhhhh judulnya

Selepas gw masak, gw juga pengen berenang. Dan akhirnya setelah bertahun-tahun gw gak pernah berenang, kali ini gw berenang lagi bareng semuanya. Bedanya dulu kalo berenang itu bareng temen, sekarang bareng keluarga, rasanya beda happynya beda, bahagianya itu dapet banget..

Nah ini penampakan Villa Ole di Ubud,

Ini video penampakan rebutan makanan si papi dan keseruan di Villa Ole


Parodi si papi dan si agung di Villa Ole sumpah ini kocak dan buat bahagia banget


Kelar semua, sore mulai pergi dan malam hampir tiba, semuanya berhenti dan mandi. Yuhuuu.. Villa ini kamar mandinya ada bathup jadinya gw sempet berendam sebentar juga. Tiba jam 7-an malem kami semua di serang rasa kantuk berkepanjangan tapi kita ada 1 tujuan malam ini. Kami pingin makan di bebek bengil yang udah terkenal banget di Ubud. Yeay Dirty Duck Dinner.. lets go..


Walaupun berbaju tidur, dia tetep mau eksis, okehhh cekrekkk...


Eksis lagi bareng si papi.. Yuhuuu...


Parkir di bebek bengil ini adalah valet ya. Jadinya kita cukup serahin kunci, dan diparkirin sama yang bertugas. Kami turun semuanya, dan kami mulai memesan. Waktu itu kita pesannya 4 porsi berbeda biar bisa saling colek saling test rasa. Dan kami minum mulai dari jasmine green tea sampai ke hanoman street.

Buku menu di Bebek Bengil..

Salah satu minuman yang kami pesan, namanya hanoman street.. ini recomended banget..

Gak lupa kami foto sekeluarga disini, heyyy kami disini.. Walaupun si papi cuma keliatan separuh, si agung cuma keliatan secuil, tapi kami bahagia banget sama ini foto..

Video kami di bebek bengil Ubud



Kami makan sampe kenyang dan menghabiskan Rp. 683.045,- ini ada notanya.. Tara...

Puas makan kesini, dengan tempat yang bagus, tentunya sesuai dengan harga yang kita bayar ya,.. Si papi bilangnya next mau kesini lagi. Dia seneng kesini makan, pelayanannya juga cepat dan tanggap, ramah dan sebagainyalah layaknya restoran yang bagus, bedanya ini kita milih lesehan biar bisa ngeleseh. Tapi walau ngeleseh, tetap ada satu orang yang berdiri di dekat lesehanmu, menunggu takutnya butuh sesuatu. Mantap banget.

Sehabis makan, dan kami semua benar-benar ngantuk luar biasa, tapi si agung inget gw pengen makan melon. Alhasil dia gak tau berenti dimana beli melon sementara gw udah ketiduran dan tau-tau gw udah di Villa dan masuk kamar. Brukkk hilanggggg ke alam mimpi..


0 comments:

Posting Komentar